Rabu, 25 November 2015

KOORDINASI DENGAN WALIKOTA TASIKMALAYA

Tasikmalaya
Tadi pagi saya dan tim berangkat menuju Kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya atau lebih sering masyarakat sebut Balekota. Disana saya dan tim dari Komisi Perlindungan Anak Daerah Kota Tasikmalaya (KPAD Kota Tasikmalaya) akan bertemu dengan orang Nomor satu di Kota Tasikmlaya yakni Drs. H. Budi Budiman. Siapa yang tidak kenal dengan Budi Budiman? Iya, beliau merupakan  Walikota Tasikmalaya periode 2012-2017, dan hari ini kami dan tim akan berkoordinasi mengenai Grand Desain KPAD dalam mewujudkan Perlindungan Anak di Kota Tasikmalaya.

Sekpri mengagendakan pertemuan antara Tim dengan Walikota Jam 10 pagi, karena sebelum bertemu dengan Tim, walikota dikabarkan akan membuka salah satu acara di Balekota. Jam 09.30 pagi saya dan 4 orang lainnya telah tiba di lokasi, menunggu di ruang Sekpri Walikota Tasikmalaya. Ternyata Pa Wali memang sedang menghadiri acara yang bertempat tak jauh dari ruangannya. Alhasil kami harus menunggu beberapa saat.

Jam 10.30 Walikota bergegas masuk ke ruangan dan tidak lupa mempersilahkan saya dan Tim untuk masuk ke ruangannya. Diskusi dimulai dan pembahasan semakin menarik ketika Tim mencoba memaparkan Isu-isu anak di Kota Tasikmalaya yang hari ini bermunculan, dan benar saja Walikotapun terheran-heran dengan kasus-kasus anak yang ada di Tasikmalaya. Saya adalah bagian dari Tim yang konsen dalam bidang Preventif dan Cybercrime, dan saya coba menyampaikan juga bahwa banyak faktor yang membuat moral anak-anak rusak, dampak negatif Teknologi Informasi termasuk tontonan film menjadi salah satu point yang saya sampaikan. Selain itu teman-teman yang lain juga turut memberikan data dan fakta yang ditemukan saat KPAD terjun langsung mengadvokasi kasus-kasus anak di Kota Tasikmalaya. 

Karena untuk mewujudkan perlindungan anak merupakan tanggung jawab semua pihak, maka saya dan Tim berusaha semaksimal mungkin untuk meyakinkan Walikota, bahwa persoalan anak merupakan PR besar semua pihak, termasuk walikota sebagai pemangku kebijakan. Saya dan tentunya masyarakat Kota Tasikmalaya tentunya menunggu dan akan senantiasa mengawasi  Komitmen dan Kebijakan-kebijakan Walikota dalam upaya mewujudkan Kota Tasikmalaya yang peduli terhadap Generasi Emasnya.

Terimakasih
Saya AJAT
Selamat Sore

Related Posts

KOORDINASI DENGAN WALIKOTA TASIKMALAYA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

0 Comments