Jumat, 04 Desember 2015

REFLEKSI DI KAWAH GALUNGGUNG

REFLEKSI, Acara seperti itu perlu dilakukan sebagai ajang evaluasi sekaligus meng-upgrade spirit kita dalam berorganisasi. Adakalanya kita mengalami kejenuhan dengan rutinitas kita, sehingga perlu adanya satu kegiatan dengan nuansa baru serta kemasan yang menarik.

Kawah galunggung merupakan tempat yang pas ketika saya dan teman-teman berencana mengadakan kegiatan dengan tema Refleksi. Beruntung Desember tahun lalu cuacanya tidak seekstrim Desember tahun ini. Sabtu pagi saya menyusul teman-teman yang telah berangkat lebih awal ke galunggung untuk mendirikan camp. Setibanya ditangga pertama Galunggung, saya masih cukup semangat dan yakin bisa sampai di kawah lebih cepat dari biasanya. Kenyataannya, belum setengah perjalanan mendaki tangga, saya sudah cukup ngos-ngosan dan berhenti beberapa kali. 

Setumpuk aktifitas di Organisasi menjadi salah satu alasan kurang berolahraga, alhasil ketika menaiki tangga kawah galunggung, rasa capenya luar biasa terasa. Tapi rasa lelah itu tak menyurutkan semangat untuk bisa cepat menginjakan kaki di kawah galunggung. Mengingat ada satu kenyamanan yang saya rasakan ketika mengadakan kegiatan di tengah alam. Suasana sunyi, udara dingin, perjuangan mendirikan camp di tengah hujan, lapar berjamaah, cuhat bagong, menjadi bumbu penyedap kegiatan yang dilaksanakan di alam, 

Saya bukan orang PA (Pecinta Alam) yang pernah mengikuti pendidikan di Gunung dengan ketinggian sekian mdpl atau mengambil baju seragam dipuncak gunung Ciremai. Tapi setidaknya pergaulan dengan teman-teman yang aktif di PA, memberikan banyak pengalaman dan cerita berharga mengenai alam. Termasuk bagaimana Alam bisa memperlihatkan karekteristik asli pribadi seorang manusia.

Pun halnya dengan kegiatan Refleksi yang akan dilaksanakan waktu itu, dijadikan sebagai momentum kebangkitan dari rasa cape berhadapan dengan realitas. Foto ini lagi-lagi mengingatkan saya, saatnya Desember berbaur dengan alam, menjaga tradisi, melestarikan lingkungan dan Liburan. :D

Related Posts

REFLEKSI DI KAWAH GALUNGGUNG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

0 Comments