Minggu, 06 Desember 2015

MEMPERBAIKI PES 2013 STOPPED WORKING


Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara mengatasi Stopped Working pada Games Pro Evolution Soccer (PES) 2013 yang baru saja saya alami. Masalahnya diawali ketika Laptop saya sengaja diinstal ulang sekaligus saya upgrade menggunakan Windows 8. Semua aplikasi wajib mulai dari Microsoft Office, Corell Draw, Google Chrome, dan lain-lain selesai dipasang. Terakhir adalah Games, yakni PES 2013.

Ini adalah spesifikasi Laptop Asus yang saya gunakan :
Proses instalasi sebetulnya tidak ada masalah, akan tetapi pada saat saya coba tes PES 2013, saya tidak bisa memainkan pertandingan Exibition, Tampilannya seperti ini :
Beda halnya ketika bermain di Liga Champions, lancar jaya. Saya coba searching, dan saya dapatkan banyak artikel mengenai solusi untuk mengatasi Stopped Working pada PES 2013, tapi hanya satu yang langsung berhasil saya praktekan, yakni sebuah artikel dari pes-id.blogspot.co.id.

Langkah-langkahnya seperti berikut ini :
1. Klik kanan pada file : config (ada dalam folder Kit Servers)

2. Setting file Config tadi seperti gambar dibawah ini :
3. Klik pada tab LOD configuration, dan sesuaikan seperti gambar dibawah ini kemudian klik save :
  
4. Klik kanan pada file : Manager (masih didalam folder Kit Server), kemudian klik attach.


Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini, klik saja OK.
5. Buka file settings (file ini berada diluar Kit Server), sesuai dengan gambar dibawah ini :

Sampai sini PES 2013 di Laptop saya kembali berjalan normal, bagi teman-teman yang mungkin mengalami kendalam yang sama, bisa coba prakteken tutorial ini. Semoga bermanfaat.


Related Posts

MEMPERBAIKI PES 2013 STOPPED WORKING
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

0 Comments