Minggu, 29 November 2015

HELLO WORLD


Tasikmalaya
Minggu,29 Nopember 2015
Jam 22.06 WIB
Hello Word, begitulah kalimat pertama yang sering saya tulis ketika berada di ruang kelas praktikum kampus waktu itu. Kalau boleh saya memaknai tulisan itu, sekilas memang kita beranggapan bahwa itu adalah praktikum paling mudah dan paling dasar, ketika kita dihadapkan dengan bahasa pemrograman, dan memang begitulah kenyataannya. Tapi bagaimanapun juga, kalimat sederhana inilah yang kemudian akan mengantarkan kita mempelajari dengan serius setiap bahasa pemrograman di kelas. Ketika kita menganalogikannya terhadap kehidupan, ternyata memang semua diawali dari pelajaran termudah, sampai tiba pada perjalanannya kita akan dihadapkan dengan pelajaran-pelajaran baru yang lebih rumit, dan menguras otak, tapi itulah hidup. Penuh dengan pembelajaran dan perjuangan.

Kenapa harus hello world juga yang ditulis dalam blog ini?
Iya, karena berangkat dari pengalaman sebelumnya, saya pernah mencoba membuat blog dengan berbagai nama yang cukup alay kala itu, serta dipenuhi denga tulisan-tulisan copy paste dari blog orang lain. Blog ini bisa dikatakan momentum taubatnya saya dari perilaku-perilaku aneh yang saya sebut diatas. Selain itu saya telah membulatkan tekad ingin menyapa dunia dengan tulisan-tulisan original, penuh referensi dan mudah-mudahan bermanfaat. Berawal dari kalimat "Hello World" saja (yang seringkali dijadikan candaan teman-teman seangkatan dulu), saya ingin mencoba konsisten memberikan tulisan-tulisan hasil pemikiran dan bahasa sendiri, saya ingin meningkatkan kualitas tulisan yang akan di posting di blog sadarajat ini.

Catatan :
Pengecualian untuk Kolom Berita Ajat, itu merupakan tulisan-tulisan di media online baik lokal atau Nasional (Kalau ada) yang mempublikasikan aktivitas saya baik secara pribadi atau secara Organisasi, termasuk tulisan-tulisan saya yang pernah di posting oleh media.

Terimakasih
Saya AJAT
Selamat Malam

Related Posts

HELLO WORLD
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

0 Comments